Solusi Tepat Masalah Wajah dengan Menggunakan Es Batu

Ketika anda berada pada cuaca yang panas anda akan berpikir bahwa memiliki es batu adalah solusi terbaik untuk mendinginkan tubuh anda dan sangat melegakan. Menambahkan es batu kedalam gelas minuman anda dapat menjadi pendingin yang paling efektif untuk mendinginkan tenggorokan. Namun tak banyak yang diharapkan jika es batu dapat mempengaruhi kesehatan tenggorokan juga, kecemasan akan muncul karena bila seseorang meminum es mereka beranggapan bahwa akan mempengaruhi amandel, batuk, dan pilek. Meskipun begitu penggunaan es batu wajah akan sangat membantu dalam memecahkan masalah pada wajah anda. Es batu juga dapat menjadi andalan yang tepat bagi kecantikan. Lalu apa saja yang dapat dilakukan dengan es batu pada wajah? Mari kita simak ulasan berikut:

 

  1. Ketika hendak merias wajah kita dapat menggunakan es batu sebelum mengaplikasikan make up supaya riasan kita dapat bertahan lebih lama.
  2. Selain untuk membuat make up lebih bertahan es batu dapat membantu ketika anda sedang tidak ingin menggunakan make up. Es batu dapat membuat wajah anda terlihat lebih segar dan cerah dengan menggosokkan beberapa potong es batu.
  3. Jika anda merasa lelah setelah bekerja seharian, letakkan es batu pada kedua mata anda. Mata anda akan merasakan efek yang menenangkan dan merefleksikan otot wajah
  4. Gosokkan es batu pada wajah yang terasa kering atau mengalami dehidrasi, es batu akan membantu melembabkan kulit wajah dengan baik
  5. Es batu juga dapat mengecilkan pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang besar sangatlah mengganggu bukan, selain itu dapat juga menyebabkan wajah berkomedo dan berjerawat namun dengan es batu, anda dapat mencegah hal tersebut terjadi
  6. Jerawat yang muncul pada wajah sangat mengganggu bukan, anda dapat mengaplikasikan es batu di wajah anda untuk mengurangi peradangan jerawat pada wajah anda.
  7. Memencet-mencet hidung sering dilakukan untuk mengeluarkan komedo, namun hal tersebut tidak menjadi solusi bagi komedo anda justru akan membuat lubang baru. Anda dapat menggunakan es batu di kulit yang berkomedo supaya pori-pori terbuka yang menyebabkan komedo ini dapat tertutup dan mencegah munculnya komedo kembali.
  8. Es batu membantu mencegah penuaan dan keriput. Meningkatkan sirkulasi darah di area wajah akan membuat wajah kencang dan bercahaya alami secara sehat. Penggunaan es batu secara teratur dapat berperan penting dalam masalah ini.
  9. Mengurangi lingkaran hitam pada mata juga dapat dilakukan dengan memberikan es batu. Lingkar hitam yang sering disebut dengan mata panda ini akan berkurang secara perlahan dengan sedikit sentuhan es batu dibantu dengan air mawar dan mentimun yang sudah dilembutkan.

 

Dengan menggosokkan es batu pada wajah kita, kita dapat merasakan berbagai manfaatnya sekaligus. Anjuran untuk penggunaanya adalah sehari sekali, penggunaan yang terlalu sering dikhawatirkan akan menyebabkan kulit memar dan terluka.

Sumber : sumbermanfaat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *