Masih Mau Sewa? Harga Alat Berat Sebanding Dengan 45 Alphard

Masih Mau Sewa? Harga Alat Berat Sebanding Dengan 45 Alphard

Sewarentalalatberatbali – Pembangunan infrastruktur di Indonesia tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya bila operator tidak bekerja dengan sarana pendukung seperti alat berat forklift dan juga excavator. Coba Anda bayangkan tanpa alat bertenaga mesin, pekerjaan tidak akan bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Berbeda fungsinya dari kendaraan roda empat yang biasa kita pakai sebagai alat transportasi. Baik excavator atau backhoe dibuat dari material besi dengan bobot tubuh yang sangat berat jadi rasana memang kurang tepat jika mesin tersebut digunakan sebagai alat transportasi.

Tidak hanya bodi, pada alat berat mesin yang dipakai biasanya mempunyai standar spesifikasi yang jauh lebih tinggi dengan kapasitas lebih besar. Dari caatan data Kementerian Dalam Negeri, ada alat berat yang dijual dan disewakan dengan harga yang sangat mahal. Bahkan harga sewa dan belinya tidak kalah dari harga mobil mewah setara dengan supercar.

Contoh simpelnya bisa kita lihat dari Caterpillar 6030, alat berat buatan USA ini termasuk dalam jenis alat berat excavator yang berada dalam status off the road sama dengan belum termasuk pajak, harganya bisa mencapai Rp. 45.6 milliar. Harga jualnya saja sudah mahal seperti itu, jadi bila disewakan tentunya harga sewa per jam dipatok cukup mahal sehingga bisa memberikan keuntungan yang besar bagi penyedia sewa alat berat.

Dan bila dibandingkan dengan harga mobil keluarga kelas mewah, bila dikalkulasikan, uang yang harus dialokasikan untuk pembelian alat tersebut setara dengan membeli 45 unit Toyota Alphard di mana untuk satu unitnya, mobil tersebut di Indonesia dijual mulai dari Rp. 925.2 juta dengan status sudah on the road.

Mesin alat berat keluaran Caterpillar yaitu model Caterpillar 6030 telah dibekali dengan fitur super canggih, seperti pendingin kabin, lampu LED dan juga desain jok yang ergonomis. Untuk spesifikasi mesinnya sendiri, alat berat ini memiliki 12 silinder dengan kapasitas 27 ribu cc serta dibekali turbocharger, alat berat ini mampu menghasilkan tenaga 1.530 daya kuda setara dengan hypercar.

Jika Anda tertarik untuk menambah koleksi alat berat di gudang rental alat berat, pastikan untuk menyiapkan dana miliaran rupiah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *