FAN BELT MOBIL

APA FUNGSI  FAN BELT MOBIL ?

Fan belt  melilit melalui mesin mobil, tetapi itu menggerakkan kekuatan anatar  komponen otomotif vital Anda. Fan belt adalah salah satu belt yang panjang, meliuk, berliku yang membuat alternator mobil , pompa power steering, AC dan dalam beberapa kasus onderdil mobil water pump mobil kendaraan berjalan dengan lancar dan efektif. Mobil memiliki fan belt  untuk merangkai banyak komponen. Meskipun masing-masing fan belt  dapat diganti secara sendiri, mobil-mobil ini mengalami kinerja yang tidak konsisten atau terganggu ketika fan belt tertentu mulai rusak. Sekarang kendaraan hampir semua  menggunakan fan belt, sangat penting bahwa pemeriksaan rutin dilakukan untuk memastikan belt  dalam kondisi baik.

SEBERAPA SERING  FAN BELT PERLU DIGANTI?

Onderdil mobil  fan belt dibuat untuk bertahan,  jauh lebih lama dari sebelumnya karena kemajuan teknologi karet. Dalam kondisi yang ideal, sabuk harus tetap awet  dengan rata-rata 40.000 hingga 70.000 km. Namun, beberapa sabuk dikencangkan secara manual dan mungkin perlu disesuaikan. Lainnya memiliki mekanisme self tensioning yang dapat mengalami keausan dari waktu ke waktu dan mungkin perlu diperbaiki untuk diganti. Satu hal yang perlu diingat: dalam banyak kasus, jika fan belt putus, fungsi salah satu kendaraan akan berhenti berjalan.

APA YANG TERJADI SAAT FAN BELT SUDAH TERPAKAI LAMA?

Mereka bisa buat mesin berdecit, retak dan bagian-bagian karet dapat terkelupas dari fan belt. Belt sudah lama terpakai juga bisa mulai tergelincir atau berdecit, terkontaminasi dengan cairan atau menjadi tidak selaras, dalam hal ini perlu diganti, bahkan fan Belt tua bahkan bisa putus.

APA MANFAAT MENGGANTI FAN BELT?

Mengemudi memakai fan belt yang sudah lama adalah maslah yang menunggu untuk terjadi karena itu menggerakkan hampir semua onderdil  mesin. Itu berarti ketika belt putus , tergelincir dan, akhirnya dari pompa power steering ke alternator dan AC akan berhenti bekerja. Terlebih lagi, bagian-bagian yang dikendalikannya bisa rusak parah. Selang dan sabuk yang rusak menjadikan mesin yang rusak bahkan lebih buruk. Dengan mengganti fan belt  secara berkala, Anda dapat meminimalkan risiko kerusakan lebih parah. Inspeksi mobil tahunan atau inspeksi visual selama penggantian oli adalah cara yang baik untuk menentukan kondisi belt  mobil saat ini, sambil memberi  gambaran tentang kapan perlu diganti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *