Cara Merawat Sound System Portable yang Tepat

Cara Merawat Sound System Portable yang Tepat

Sound system adalah salah satu perangkat elektronik yang dibutuhkan terutama bagi mereka yang bekerja dan berkecimpung dalam dunia music. Mengapa demikian? Karena sound system yang digunakan secara tidak langsung bisa memengaruhi suara yang dihasilkan oleh alat music yang digunakan.

Sayangnya, banyak orang yang sudah memiliki sound system namun tidak bisa menjaga sound systemnya dengan baik dan benar padahal sama seperti barang elektronik lainnya, sound system portable pun perlu dirawat agar performa suaranya tetap prima saat akan digunakan nanti.

Power Amplifier dan Signal Unit

Anda yang telah memiliki sound system portable baik di rumah atau sengaja disimpan di kantor, harus mengetahui jika bagian signal serta PA unit itu memiliki peran yang sangat penting. Oleh karena itu, Anda perlu merawat bagian-bagian tersebut dengan menjaga ruangan penyimpanan mulai dari suhu dengan benar, pastikan suhu ruangan tidak lembab dan tetap kering, usahakan juga ruangan penyimpanan tersebut bebas dari debu.

Tidak memerhatikan kebersihan ruangannya saja, bagian dalam sound system portable pun harus ikut dibersihkan dan berada dalam kondisi kering. Uang air yang masuk bisa membuat korosi di bagian komponen dalam sound system. Segera ganti komponen yang rusak.

Unit Speaker

Bagian ini cukup penting dalam komponen sound system karena speaker lah tempat suara dikeluarkan. Bila speaker tengah bermasalah maka otomatis suara yang dihasilkan bisa berbeda. Oleh karena itu, pastikan unit speaker milik Anda selalu berada dalam kondisi yang terawat, bebas dari debu dan juga dari kotoran. Namun jika sudah dirawat tapi suara yang dihasilkan oleh speaker tidak terdengar jernih seperti biasa, maka kemungkinan besar ada masalah pada speaker Anda dan masalah itu perlu diperbaiki, namun bila speaker sudah mengalami kerusakan yang fatal artinya tidak bisa diperbaiki lagi maka ada baiknya, ganti speaker sound system portable dengan yang terbaru.

Ketika sudah memutuskan untuk membeli artinya Anda pun harus mau menjaga dan merawat sound system portable, sehingga ketika dibutuhkan, sound system tersebut bisa digunakan dengan sesuai fungsinya.

Sumber Artikel : Akusewa

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *