2 Proyektor Terbaik Untuk Digunakan Di Kantor

2 Proyektor Terbaik Untuk Digunakan Di Kantor

Menikmati konten multimedia sendirian mungkin kesannya terlalu kesepian, maka dari itu Anda bisa menikmati konten-konten tersebut dengan menggunakan proyektor, bukan sekedar menonton hiburan melalui televise saja. Proyektor telah lama hadir dan mengisi peran penting bagi masyarakat, fungsi dari proyektor sangat beragam.

Di bidang pekerjaan contohnya, proyektor digunakan sebagai alat bantu untuk mempresentasikan data, agar lebih mudah dan bisa dibawa kemana saja, beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan proyektor berukuran kecil.

Memilih proyektor mini tentunya tidak bisa dilakukan dengan mempertimbangkan bobot dan ukurannya saja, namun perlu diamati pula kualitas gambar yang ada, konektivitas yang disediakan serta fitur ekstra dan kemudahan penggunaannya.

Epson PowerLite 1761w

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand elektronik Epson, brand ini populer di dunia termasuk di Indonesia. Proyektor keluaran Epson ini memiliki ukuran yang kecil dengan bobot sekitar 1.68 kg, bila bicara tentang kualitas gambarnya, proyektor ini mampu menghasilkan gambar 1280×800 piksel dengan tingkat keterangan gambar yang mencapai 2.600 lumen dan juga rasio kontras 2000:1, proyektor ini dapat dioperasikan dengan memakai dua buah baterai AA ketika tidak ada sumber listrik yang tersisa. Sambungan USB di mana kabel audio, video dan juga control mouse bisa dijadikan sebuah kabel USB tunggal, sambungan HDMI serta wifi turut hadir melengkapi kualifikasinya.

Optoma Pico PK320

Proyektor ini memiliki ukuran 119x69x31 yang mana bisa Anda simpan dalam saku celana, betapa kecilnya bukan. Portabilitasnya dibarengi dengan daya tahan yang lumayan, sampai 90 menit bila mengaktifkan mode ‘eco’.

Proyektor ini memiliki resolusi 854×480 piksel dengan rasio kontras 3000:I dan tingkat keterangannya 100 lumens. Meskipun berukuran kecil, proyektor ini dibekali juga dengan konektivitas yang lengkap, seperti mini HDMI, slot micro SD dan juga micro USB, bahkan proyektor ini memiliki sebuah speaker dengan daya 1W.

Dari kedua proyektor di atas, semuanya mampu menunjang kebutuhan pengguna, terutama pekerja yang seringkali menggunakan proyektor untuk mempresentasikan data mereka, semuanya mudah untuk di bawa kemana-mana dan pastinya hemat ruangan.

Sumber Referensi : Smilesmultimedia

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *